4 Macam program Affiliate

PANDUAN AFFILIATE PROGRAM

1. Membangun mental dan mindset pebisnis online
2. 10 persiapan mengawali bisnis online
3. 4 macam program affiliate

Setelah mental dan mindset bisnis online kita miliki dan persiapannya juga sudah cukup, sekarang kita masuk pada macam2 program affiliate. Dengan mengetahui jenis2 program affiliate, saya berharap anda bisa memilih program yang mana yang harus anda ambil dan jadikan focus.

Program Affiliate atau Affiliate Marketing merupakan salah satu cara menghasilkan uang yang sangat potensial terutama bagi pemula. Bahkan saya menemui dari beberapa situs affiliate marketing ada yang sudah ahlipun masih menjalankan bisnis ini.
Kalau diartikan menurut bahasa, affiliate berarti menggabungkan, artinya program affiliate merupakan salah satu cara memasarkan produk dengan cara merekut member untuk memsarkan produk tersebut, lalu member tersebut menjual kembali produknya melalui link( web replika), dan kalau terjadi penjalan maka member tersebut mendapatkan komisi sekitar 50% dari harga produk ( besarnya komisi ditentukan oleh pemilik situs itu sndiri)
Program ini sangat cocok buat pemula karna tidak perlu membuat website, membuat produk dsb, tugas kita cuma mempromosikannya.
Berikut 4 jenis program affiliate:
  1. Pay Per Sale (PPS).
Merupakan program affiliate yang memberikan komisi jika terjadi penjualan melalui link web replika. Contoh saya bergabung disalah satu situs bernama 18ribu.com atau caramudah.net  yaitu salah satu situs affiliate program yang populer dan termasuk paling murah saat ini karna modalnya hanya Rp 18.000.
Disitus ini saya mempunyai link web replika yaituhttp://www.18ribu.com/?id=sangjuara.   Nah…jika ada orang lain yang bergabung disitus melalui link saya ini, maka pemilik situs 18ribu.com akan memberikan komisi kepada saya. Itulah maksud program affiliate Pay Per Sale
2. Pay Per Click (PPC)
Adalah program affiliate yang memberikan komisi dari setiap klik iklan yang dipasang diblog/situs anda. Contohnya adalah iklan google adsense atau kumpulblogger.com. Kalau anda sedang membaca artikel disebuah blog, lalu anda lihat ada lihat ada iklan disana, baik berupa tek atau banner, jika anda mengklik iklan tersebut, maka pemilik blog akan mendapatkan komisi. Sudah banyak pelaku bisnis internet baik dalam maupun luar negeri yang menghasilkan uang banyak dari cara ini.
3. Pay Per Lead (PPL)
Adalah program affiliate yang memberikan komisi jika berhasil mengajak orang untuk bergabung gratis disitus PPL. Ini jenis yang paling mudah, karna hanya mengajak orang bergabung gratis (tanpa membeli apapun) kita sudah mendapat komisi. Hanya saja komisi yang diberikan biasanya sangat kecil. Kalau anda tertarik mencoba program ini bisa bergabung dikomisigratis.com. modalnya 100% gratis dan potensi penghasilannya juga lumayan
4. Pay Per Review ( PPR)
Adalah program yang memberikan komisi dari setiap produk atau jasa yang kita review. Sudah banyak orang yang menghasilkan uang banyak dari program ini. hanya saja untuk mengikuti program ini, kita harus mampu berbahasa inggris karna biasanya produk yang direview rata2 berbahas inggris dan blog yang kita gunakan untuk mereview juga harus mempunyai PR ( pagerank) yang cukup tinggi dan mempunyai harga jual 
Sekarang anda sudah tau jenis2 program affiliate kan, anda tinggal pilih jenis yang mana….Tapi saya sarankan anda pilih jenis pertama yaitu Pay Per Sale (PPS), karna program ini yang lebih banyak menghasilkan uang untuk anda. Dan saya kan membahas lebih dalam program ini diposting2 selanjutnya. Oleh karna itu, ikuti terus blog ini. Dan setiap anda berkunjung, jangan lupa tinggalkan komntar ya……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar