Tips Pasang Iklan di PPC

Salah satu cara promosi yang paling efektif dan bagus menurut sebagian besar internet marketer adalah menggunakan iklan PPC, namun jika anda tidak tau tipsnya maka bisa jadi uang anda akan habis terkuras tanpa hasil apapun alias nihil. Jika anda ingin pasang iklan di PPC, coba beberapa tips berikut ini:
  1. Buat judul iklan yang menarik. Jika anda bingung mencari judul yang menarik, anda bisa lihat iklan baris yang bayar, lihat data yang kliknya paling banyak. Anda tinggal edit saja judul iklan itu dan sesuaikan dengan bisnis yang anda promosikan
  2. Gunakan keyword yang berbeda-beda dan lihat keyword yang mana yang lebih efektif. Untuk menentukan keyword anda bisa cari lewat "keyword tool" digoogle.
  3. Gunakan iklan teks bukan banner atau gambar. Dari beberapa kesaksian, iklan teks jauh lebih efektif dibandingkan iklan banner.
  4. Pasang iklan dikategori yang tepat. Hal ini akan membuat iklan anda jauh lebih efektif. Kalau salah kategori, bisa2 iklan anda tidak akan mencapai target
  5. Pilih penawaran per klik jangan terlalu tinggi dan jangan terlalu rendah, usahakan diantara keduanya. Misal penawaran tertinggi Rp 700/klik dan penawaran terendah Rp 300/klik, maka anda pasang Rp 500/klik. Kalau anda pasang terlalu rendah akibatnya iklan anda jarang tampil, tapi jika terlalu tinggi iklan anda akan selalu tampil akibatnya budgetnya juga cepat habis
  6. Lakukan analisa terhadap iklan yang anda pasang. Lihat seberapa efektif iklan anda. Dari sekian klik terhadap iklan anda, berapa orang yang membeli produk anda.
  7. Lakukan follow up pada orang-orang yang telah mengklik iklan anda. Hal ini tentunya anda harus tau siapa saja yang telah berkunjung atau mengklik iklan anda. Bagaiamana caranya? Salah satunya bisa dengan cara membagikan ebook gratis lalu minta alamat emailnya. Hal ini bisa membuat anda tau siapa saja yang berminat terhadap produk anda.
Beberapa situs tempat anda pasang iklan PPC:

Mudah2an tips diatas bermanfaat buat anda yang akan pasang iklan diPPC. Jangan lupa isi komentar ya....

Artikel terkait:

2 komentar:

  1. hai kawan, tips kamu sangat menarik, akan saya coba bilamana ada wang

    BalasHapus
  2. masih tinggi alexa rank no tom? jarang update yo

    BalasHapus